Sukses

Bukan Ibrahimovic, Ini Pahlawan MU Sesungguhnya di Liga Inggris

Ibrahimovic mencetak gol penyeimbang untuk MU saat melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic memang menjadi pahlawan Manchester United (MU) saat bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Striker berusia 35 tahun itu mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Antonio Valencia pada menit ke-86. Sebelum Ibrahimovic mencetak gol, MU tertinggal 0-1 melalui gol eksekusi tendangan penalti James Milner pada menit ke-27.

Namun bagi bek MU, Phil Jones, pahlawan sebenarnya tim besutan Jose Mourinho itu saat melawan Liverpool adalah Marouane Fellaini. Gelandang asal Belgia itu masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-76.

Masuk menggantikan Matteo Darmian, Fellaini langsung merusak konsentrasi pemain Liverpool. Dari lima duel udara dengan pemain Liverpool, Fellaini hanya sekali kalah.

"Ya, Fellaini sangat luar biasa. Dia masuk dan melakukan tugas yang harusnya dilakukan selama pertandingan di Liga Inggris tadi malam," kata Jones kepada MUTV.

"Fellaini membuat bek lawan kesulitan, dia membuat peluang dan mencetak gol di partai sebelumnya. Jadi dia adalah pemain vital untuk tim kami," ujar bek asal Inggris itu menegaskan.

Hasil imbang tersebut membuat MU tetap berada di urutan keenam dengan mengemas 40 poin. Sedangkan Liverpool berada di posisi ketiga dalam klasemen Liga Inggris dengan 54 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic