Sukses

Intip Aksi Marquez Tunggangi Motor MotoGP di Atas Salju

Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez saat ini sedang berada di Australia

Liputan6.com, Australia - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez saat ini sedang berada di Australia. Dia sedang menghabiskan waktu liburan musim dingin sebelum tampil di MotoGP 2017.

Meski sedang berlibur, Marquez tetap berlatih bersama timnya, Repsol Honda Team. Cara latihan pembalap asal Spanyol ini berbeda dari biasanya.

Seperti diberitakan Crash, pembalap berusia 23 tahun tersebut menunggangi RCV, motor Honda yang digunakan untuk ajang MotoGP di tempat yang tidak lazim, yakni di atas salju.

Untuk memacu kecepatan di atas salju, Marquez membutuhkan komponen tambahan di motornya itu. Dia harus menambahkan snow spikes atau biasa disebut paku salju yang posisinya ada di ban motor.

Marc Marquez saat berada di Australia. (istimewa)

Dalam sebuah video, Marquez sempat kesulitan melaju di atas salju. Namun, juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali itu bisa mengendalikan RCV dengan baik, meski di atas salju yang cukup tebal.

Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Marquez sebelum melakukan pengujian pertama MotoGP pada tahun 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, akhir bulan ini.

Video Marquez memacu motor MotoGP di atas salju:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.