Sukses

Main Buruk, Pogba Jelaskan Perannya Saat MU Ditahan Liverpool

MU bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba bermain buruk saat timnya, Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Mantan gelandang Juventus itu malah menjadi biang keladi gol Liverpool yang dicetak James Milner dari titik penalti. Pogba dengan sengaja menyentuh bola saat menghalau bola hasil tendangan sudut.

Selain itu, pemain termahal dunia yang didatangkan dengan mahar 105 juta euro itu tidak bisa menciptakan peluang untuk MU. Pogba malah tercatat melakukan tiga pelanggaran yang membuat pertahanan Setan Merah --sebutan MU-- dalam bahaya.

Pogba juga kalah telak dalam berduel udara dengan pemain Liverpool. Dari delapan duel udara, Pogba kalah hingga enam kali. Meski bermain buruk, Pogba menegaskan kalau dirinya sudah bermain sesesuai dengan peran yang diinstruksikan oleh manajer MU, Jose Mourinho.

"Peran saya itu bermain sebagai gelandang, bukan mencetak gol. Saya membuat perbedaan dalam permainan," ucap gelandang asal Prancis tersebut, dikutip dari ESPN.

"Selain itu, saya masih punya banyak pekerjaan bersama MU. Saya diintruksikan untuk bertahan, mendikte permainan, saya juga harus memenangkan ball possession. Saya harus berpikir untuk MU, bukan memikirkan diri sendiri," kata Pogba menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruh Permainan

Lebih lanjut, Pogba mengatakan kalau dia sudah memahami semua karakteristik permainan rekan setimnya. Bahkan, pria berusia 23 tahun tersebut mengklaim kalau dirinya sudah menjadi ruh permainan Setan Merah.

"Saya bisa menentukan hasil pertandingan tim. Setiap harinya, saya selalu bekerja keras saat berlatih. Kami masih berada dalam bentuk yang lebih baik," kata Pogba.

"Saya dalam kondisi yang jauh lebih baik. Meski saya tidak sempat mengikuti sesi pramusim bersama tim. Semua berjalan sesuai waktunya," ucap mantan gelandang Juventus itu menegaskan.

Hingga pekan ke-21 Liga Inggris, Pogba masih menjadi pemain paling kreatif Setan Merah. Dia sudah menciptakan 37 peluang, tiga di antaranya menjadi gol. Pogba juga sudah mencetak empat gol untuk MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba