Sukses

Juventus: Tak Ada Alasan Pecat Allegri

Allegri tak akan dilepas Juventus ke Liga Inggris.

Liputan6.com, Turin - CEO Juventus Giuseppe 'Beppe' Marotta menegaskan pelatih Massimiliano Allegri tidak akan meninggalkan klub. Dia membantah rumor yang berkembang bahwa Allegri bakal hengkang ke Liga Inggris bersama Arsenal.

Kontrak Arsene Wenger dengan Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini. Nama allenatore Juventus disebut-sebut akan meramaikan deretan manajer Italia di Liga Premier, seperti Antonio Conte (Chelsea), Claudio Ranieri (Leicester City) dan Walter Mazzarri (Watford).

"Ini tahun ketiganya bersama kami, dan saya pikir lebih dari mungkin bagi seorang pelatih dengan klub untuk tiga atau empat tahun. Saya tidak mengerti keinginan terus-menerus untuk menggantinya ini," kata Marotta kepada Mediaset Premium, dilansir FourFourTwo, pada Senin (16/1/2017) malam.

Allegri tiba di Turin pada musim panas 2014 lalu sebagai suksesor Conte. Dia membawa Si Nyonya Tua juara liga dua kali berturut-turut, serta mempersembahkan dua trofi Coppa Italia.

Sementara itu, Juventus baru saja kalah dari Fiorentina 1-2 di pekan ke-20, Senin dinihari tadi. Inilah kekalahan keempat Paulo Dybala dan kawan-kawan di Serie A musim ini hingga membuat jarak mereka dengan tim peringkat dua AS Roma hanya terpaut satu poin.

"Ada banyak pelatih yang kontraknya akan habis dan tak ada yang membicarakan mereka seperti ini. Allegri adalah juru taktik juara. Kami melihat tak ada alasan untuk kehilangan dia," kata Marotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini