Sukses

2 Pemain MU Ini Bikin Liverpool Keteteran

MU bermain bola-bola panjang saat pertandingan tinggal tersisa 10 menit.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut dua pemain Manchester United (MU) yang menyulitkan Jordan Henderson dan kawan-kawan saat duel di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Liverpool sempat unggul lebih dahulu berkat eksekusi tendangan penalti James Milner pada menit ke-27. The Reds --sebutan Liverpool-- sempat beberapa kali mengancam gawang MU yang dikawan David De Gea.

Namun, ketika manajer MU, Jose Mourinho memasukkan Marouane Fellaini pada mneit ke-76, Klopp mengakui bahwa Liverpool langsung kesulitan. Para pemain The Reds kesulitan mengantisipasi bola-bola panjang karena MU memiliki dua pemain jangkung, yakni Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic.

"Pemain Liverpool sempat menciptakan beberapa peluang seperti yang kami inginkan. Namun, ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir, MU mulai bermain dengan bola-bola panjang. Fellaini dan Ibrahimovic membuat permainan semakin intens setelah menit ke-80. Itu benar-benar sulit bagi kami," kata Klopp, dikutip dari Squawka.

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (15/1/2017). (AFP/Oli Scarff)

Berkat bermain bola-bola panjang, MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Ibrahimovic mencetak gol melalui sundulan setelah mendapat umpan lambung dari Antonio Valencia.

Sedangkan Fellaini berhasil merusak konsentrasi pemain Liverpool. Dari lima duel udara dengan pemain Liverpool, gelandang MU itu hanya sekali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp