Sukses

Sriwijaya FC Kini Punya Pesaing di Sumatera Selatan

Sriwijaya FC bakal kedatangan tim anyar yang bermarkas di Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Publik sepakbola Sumatera Selatan (Sumsel) sebentar lagi bakal memiliki dua klub sepakbola. Selain Sriwijaya FC yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL), musim depan tim baru ini akan Divisi Utama.

Tim itu adalah Persebo Musi Raya, sebelumnya tim ini sempat bermarkas di Sekayu, Kabupaten Muba dan berlaga Indonesia Soccer Champhionship ISC) B. Musim depan tim yang berlaga di kasta kedua ini dipastikan akan bermarkas di Palembang.

Klub tersebut akan diketuai HM Giri Ramanda sebagai Presiden Klub dan H Hendri Zainuddin sebagai Wakil Presiden. Giri mengatakan Klub ini akan menjadi kebanggaan baru masyarakat Sumsel dan tidak lagi hanya terbatas pada publik Muba, Musi Rawas dan Lubuk Linggau.

"Musim depan Persebo Musi Raya sudah bermarkas di Palembang," ujar Presiden Klub Persebo HM Giri Ramanda, Senin (16/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Baru

Giri yang juga Ketua DPRD Sumsel ini juga meminta masyarakat Sumsel untuk memberikan pencerahan terkait nama baru yang akan disematkan bagi klub yang bakal memakai Stadion Madya Bumi Sriwijaya sebagai home base baru.

"Kami meminta pencerahan masyarakat bagaimana nama klub ini bisa mencerminkan Sumsel," katanya.

Giri mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pembenahan menuju bergulirnya kompetisi kasta kedua di republik ini. Karena, manajamen langsung mematok target lolos atau promosi ke ISL musim 2018.

"Manajemen jelas serius dan target kita harus masuk empat besar, agar bisa promosi ke ISL musim selanjutnya. Makanya, kami butuh dukungan masyarakat Sumsel. Klub ini jugakan jadi bagian saudara muda Sriwijaya FC," pungkasnya.  (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.