Sukses

Bek Setengah Miliar Milik PBFC Dikontrak 2 Tahun

Helder Lobato akan segera latihan bersama PBFC.

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC (PBFC) segera meresmikan bek asal Brasil Helder Lobato sebagai pemain baru mereka jelang kompetisi ISL 2017. Lobato telah menjalani tes medis di Jakarta sebelum mulai berlatih bersama PBFC, pada Selasa (17/1/2017) besok sore.

Kedatangan pemain ini dari Al-Wehdat, klub papan atas Yordania melalui proses negosiasi yang panjang. PBFC mengirim perwakilan ke Amman, ibukota Yordania untuk menurunkan harga transfer Lobato ke Indonesia.

Diketahui Al-Wehdat mematok harga 40.000 dolar AS atau Rp 533 juta sebagai biaya transfernya. Nominal ini ternyata tidak bisa diganggu gugat, belum ditambah upah gajinya selama membela Pesut Etam.

"Itu kan harga beli, tidak bisa turun kalau sudah deal. Ini di luar nilai kontrak juga nominal (kesepakatan) lainnya," kata presiden klub Nabil Husein saat dihubungi Liputan6.com pada Senin (16/1) sore tadi.

Nabil menambahkan pihaknya bakal memaksimalkan potensi pemain 28 tahun tersebut dengan menjalin kontrak jangka panjang. kepindahan Lobato ke PBFC pada tahun 2017 ini menjadi rekor transfer klub, karena sebelumnya transfer terbesar tim hanyalah Rp 75 juta saat memulangkan penyerang Sultan Samma dari Bali United.

"Kami akan kontrak dia dua musim. Rugi kalau satu musim saja, karena kami mengambilnya tidak free (gratis)," Nabil mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.