Sukses

Soal Yanto Basna, Persib Akhirnya Menyerah

Basna dipastikan tak lagi jadi bagian Persib di kompetisi musim 2017.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung akhirnya menyerah dan rela kehilangan bek muda Yanto Basna. Pemain asal Papua itu dipastikan tak akan lagi jadi bagian Persib untuk kompetisi 2017 mendatang.

Kepastian tersebut diutarakan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui di Mess Persib, Senin (16/1/2017). "Ya, dengan terpaksa Basna akhir kami lepas," kata Umuh.

Salah satu alasannya, menurut pria yang identik dengan topi koboinya tersebut lantaran agen pemain terbaik ajang Piala Jenderal Sudirman itu meminta kenaikan gaji yang signifikan.

Padahal, menurut Umuh secara pribadi, Basna telah bersedia kembali berkostum Maung Bandung untuk musim depan. "Dia sudah telepon dan sudah ingin bergabung dengan Persib. Tapi, saya lalu menghubungi agennya dan dia meminta kenaikan gaji tiga kali lipat. Tapi Basna keluar baik-baik," Umuh menegaskan.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, Basna diincar oleh banyak klub-klub elite. Sebut saja Arema FC, Madura United, PSM Makassar, Persipura Jayapura, serta tim asal Malaysia serta Thailand.

Selama satu musim berkostum Persib, Basna bermain dalam 15 pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo dan menerima 4 kartu kuning. Sang pemain juga menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia pada ajang AFF 2016 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini