Sukses

Fans Liverpool Ogah Berharap Juara dengan Klopp

Beberapa fans Liverpool masih trauma dengan kegagalan Liverpool di dua final yaitu Piala Liga dan Liga Europa.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen Liga primer Inggris kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur. Namun, sejauh ini mereka memiliki total poin terbaik setelah 21 pertandingan sejak musim 2008/09 ketika mereka gagal mendapatkan gelar.

Liverpool masih berpeluang untuk kejar gelar juara Liga Inggris, meski terpaut 7 poin dari Chelsea. Liverpool bisa mengulang peluang juara di musim 2013/14 yang gagal di pekan-pekan terakhir.

Ini pula rupanya yang membuat beberapa fans Liverpool ogah berharap juara dengan Jurgen Klopp. Seorang penelepon melontarkan pertanyaan kontroversial kepada BBC Fivelive 606, “apakah Liverpool bisa mendapatkan piala dengan Klopp?”

Kepada Ian Wright penelepon itu juga menjelaskan, bahwa ketika Liverpool mencapai dua final musim lalu (Piala Liga dan Liga Europa), salah satu dari itu, separuhnya karena Brendan Rodgers. Pasalnya, Klopp sendiri baru menangani Liverpool pada 8 Oktober 2015.

Di Piala FA, Klopp mulai berpartisipasi pada babak keempat. Sedangkan Rodgers membantu Liverpool menang di babak ketiga. Sementara di Liga Europa, Rodgers juga hanya membawa Liverpool meraih dua hasil imbang di bababk grup. selebihnya kerja keras Klopp yang menempatkan Jordan Henderson dan kawan-kawan di final melawan Sevilla.

“Pertandingan (melawan) Sevilla, itu benar-benar mengerikan. Kami melemparkan pertandingan (menyerah). Kekuatan dari itu untuk sepak bola Liga Champions sangat besar,” kata penelepon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Tim


Kemudian Wright pun menekankan, bahwa Klopp masih membangun timnya. Telepon itu masuk setelah ke Liverpool diimbangi Manchester United 1-1 di Old Traffod.

James Milner sempat membuka harapan dengan membuat Liverpool unggul melalui tendangan penalti karena handball Paul Pogba. Tetapi, striker Zlatan Ibrahimovic menyamakan kedudukan sebelum pertandingan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • klopp

Video Terkini