Sukses

Setelah Rooney, Winger MU Ini Digoda Klub Tiongkok

Young memang sudah masuk dalam daftar jual MU.

Liputan6.com, Manchester - Setelah Wayne Rooney, winger Manchester United (MU), Ashley Young dikabarkan mendapat tawaran dari klub Tiongkok. Young memang masuk dalam daftar pemain yang bakal dijual MU pada bursa transfer musim dingin ini.

Diberitakan Sports Mole, klub Tiongkok, Shandong Luneng sudah mengajukan tawaran kepada MU untuk membeli Young. Bila setuju, mantan winger Aston Villa itu bakal mendapat gaji yang fantastis.

Shandong Luneng bersedia memberikan upah sebesar 10 juta pounds atau setara dengan Rp 161 miliar per tahun kepada pemain berusia 31 tahun tersebut. Itu bakal menjadi tawaran yang menggiurkan untuk Young.

Terlebih lagi, Young sudah tidak masuk dalam rencana manajer MU, Jose Mourinho. Manajer berusia 53 tahun tersebut jarang memberi Young kesempatan bermain. Pada musim ini, Young hanya bermain empat kali di Liga Inggris, itu pun sebagai pemain pengganti.

"Ada beberapa posisi di skuat kami yang terlalu padat pemainnya. Sejujurnya, pemain seperti Young tidak mendapat banyak kesempatan bermain dari saya," katanya.

"Jadi, saya punya perasaan buruk mengenai ini (Young bertahan di MU)," ucap mantan manajer Chelsea dan Real Madrid tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris