Sukses

Pulih Lebih Awal, Pemain Muda Sriwijaya FC Mulai Gabung Latihan

Ichsan hanya akan latihan ringan pada latihan perdana tim Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Gelandang serang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, sudah merapat ke markas timnya. Ichsan menghuni kamar nomor C114 di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Sebelumnya, Ichsan menjalani proses penyembuhan cedera arterior ligamen atau ACL di Jakarta. Dan, penggawa muda Laskar Wong Kito itu, dikabarkan sudah pulih lebih awal usai menjalani operasi beberapa bulan lalu.

Pemain asal Oku Timur, Sumatera Selatan itu, mengaku sudah tidak sabar lagi segera menggiring si kulit bundar.

Namun, lantaran dirinya masih dalam tahap penyembuhan, Ichsan hanya boleh latihan ringan pada latihan perdana tim Sriwijaya FC yang akan digelar besok sore.

"Sudah tidak sabar nendang bola, tapi belum bisa latihan berat. Masih 60 persen lah kalau sekarang," ujar Ichsan.

Jebolan Sriwijaya FC U-21 ini, mengaku rutin berlatih meski dalam fase penyembuhan. Terlihat tubuh Ichsan lebih kekar dari sebelumnya. Dia mengaku banyak mengalami kemajuan meski harus beristirahat hingga enam bulan.

"Selama ini tetap latihan fisik dan fitnes hanya saja tidak di bagian yang vital karena masih dalam tahap penyembuhan. Mudah-mudahan semakin cepat pulih karena ini juga banyak kemajuan," kata Ichsan.(Indra Pratesta)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini