Sukses

Sosok Ini Jadi Kunci Sukses Liverpool Raih Poin di Old Trafford

Sikap Jurgen Klopp menjadi faktor sangat penting yang membawa Liverpool mencuri poin.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas Manchester United. The Reds bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Keberhasilan ini mendapat perhatian dari legenda Liverpool Jamie Carragher. Dia menyebut Jurgen Klopp menjadi faktor kunci yang menaikkan moral pemain Liverpool saat laga besar melawan MU.

Liverpool dibayang-bayangi rangkaian cedera pemain jelang laga di Old Trafford itu. Bahkan, kondisi ini dialami sebelum Liverpool dikalahkan Southampton pada leg pertama semifinal Piala Liga pertengahan pekan lalu.

Sebaliknya, MU masuk gelanggang dengan kepercayaan tinggi setelah menang enam kali berturut-turut di liga.

Tapi, kata Carragher, Klopp sangat positif menatap laga itu, dan hal inilah yang menjadi  faktor sangat penting sehingga sukses membawa Liverpool mencuri poin.

"Ssaat memasuki laga ada kegentaran di kalangan pendukung Liverpool," kata Carragher.

Klopp, menurut Carragher, berhasil mematahkan anggapan dan pesimisme bahwa Liverpool bakal dilumat United. Bahkan, kenyataannya mereka berhasil menahan seri Setan Merah.

Namun, Klopp sendiri merasa hasil imbang yang diraih Liverpool saat menghadapi MU kurang memuaskan. Klopp menilai, MU memang mengendalikan pertandingan sejak awal.

"Banyak orang berpikir kami akan kalah karena MU terlihat seperti kumbang yang berputar dan semua hal bergerak sesuai dengan arah mereka," kata Klopp seperti dilansir Sports Mole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jurgen Klopp

  • klopp