Sukses

Matic: Chelsea Harus Kerja Keras Kalahkan Leicester

Liputan6.com, London - Chelsea mengawali tahun 2017 dengan hasil minor setelah dikalahkan Tottenham Hotspur. Hasil ini rupanya menjadi perhatian bagi Chelsea. Sehingga, tidak aneh jika laga melawan Leicester, Minggu 14 Januari 2017 lalu, menjadi laga istimewa bagi penggawa The Blues itu.

Pada laga tersebut Chelsea sukses mewujudkan harapannya. Bermain di kandang juara bertahan, sang pemimpin klasemen itu, berhasil membawa poin penuh setelah mengakhiri laga dengan skor cukup meyakinkan 0-3.

"Penting bagi kami untuk kembali ke jalur yang sama sebelum (laga kontra) Tottenham. melawan tim yang sangat baik, yang mengandalkan fisik dan kuat,” kata Nemanja Matic, dilansir situs resmi tim.

Diakui dia, butuh perjuangan keras dari rekan-rekannya untuk bisa memastikan tiga poin. Beruntung, berkat kerja keras serta bermain penuh disiplin, tim besutan Antonio Conte itu akhirnya bisa mendulang hasil maksimal.

“Hasil 3-0 itu terlihat seperti sebuah laga yang mudah, namun sangat sulit di lapangan dan aku turut senang untuk tim, karena Chelsea bermain dengan sangat baik. kami mencetak tiga gol di stadion yang sangat sulit dan kuharap ini akan berlanjut," beber pemain asal Serbia tersebut.

Bagi Matic, sebagai juara bertahan, meskipun saat ini masih tercecer di papan bawah klasemen sementara, namun Leicester tetap menjadi salah satu tim yang cukup berbahaya. Dengan kecepatan yang dimiliki para pemainnya, tuan rumah beberapa kali sukses merepotkan tim tamu.

“Mereka punya pemain yang sangat cepat di depan. Mereka menunggu kesalahan dari kami, jadi kami (lebih banyak) menunggu terciptanya gol kedua dan setelah itu lebih mudah; tidak mudah, tapi lebih mudah dalam bermain dan untuk menciptakan gol ketiga," beber dia.

Dalam laga tersebut, dia juga memuji penampilan dari Marco Alonso. Di mata dia, Alonso merupakan pemain brilian yang mampu beradaptasi dengan cepat. Sumbangan dua gol sang pemain, cukup menjadi bukti bahwa Alonso sukses menunjukan kemampuan terbaiknya dalam laga itu.

“Ini performa yang sangat bagus, aku turut senang untuknya dan untuk tim. Dia nyaris mencetak gol ketiga. tapi yang terpenting adalah tiga poin. Ini memberi tekanan pada tim di bawah kami [Chelsea] dan bagus untuk terus melanjutkan ini," jelas dia.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini