Sukses

Debut Trent Alexander-Arnold Tuai Pujian

Penampilan apik Alexander sukses mencuri perhatian pelatih Liverpool

Liputan6.com, London - Laga Derby Nort-West antara Liverpool kontra Manchester United, Minggu  15 Januari  2017 lalu, mungkin menjadi laga yang akan selalu diingat oleh Trent Alexander-Arnold. Bagaimana tidak, pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, adalah debut sang pemain.

Laga yang berlangsung di Old Traford itu, dinilai memiliki keistimewaan tersendiri bagi pemain kelahiran Liverpool 1998 tersebut. Persaingan antara kedua klub, membuat laga tersebut paling spesial di bulan Januari ini. Bahkan, kedua manajer terlihat sempat bersitegang ketika pertandingan memasuki masa perpanjangan waktu.

Meski begitu, besarnya tekanan ternyata tidak membuat gelandang muda itu, demam lapangan. Kendati sempat terlihat canggung, akhirnya dia mampu membuktikan bahwa manajer tidak salah memberi kepercayaan kepadanya untuk melakoni debut itu.

Penampilan apik yang diperlihatkan Alexander bahkan sukses mencuri perhatian dari sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Tanpa sungkan-sungkan, Klopp menilai anak asuhnya itu sukses melakoni debut dengan sangat bagus.

“Tampil bagus? Di awal terlihat jelas. Anda melihat Martial, salah satu pemain tecepat di Liga Primer Inggris, di dua situasi awal, sungguh sulit. Dan dia perlu sedikit waktu untuk beradaptasi. Namun, dia kemudian tampil brilian. Seluruh pemain menyukainya dan mereka semua ingin membantu dia," kata Klopp dilansir situs resmi tim.

Melihat bagaimana Alexander mengawal lini pertahanan, Klopp cenderung tidak perlu khawatir lagi saat melakoni laga-laga selanjutnya. Ketatnya sang pemain dalam mengawal para pemain depan The Reds Devils, kiranya cukup menjadi bukti bahwa dia memang sudah saatnya mendapat kepercayaan lebih.

“Kami rasa dia sudah siap untuk tampil. Dan dia membuktikannya,” jelas Klopp.

Sanjungan untuk sang pemain pun datang dari kapten Liverpool, Jordan Henderson. Lewat akun instagramnya, Hendarson mengcapkan selamat atas penampilan gemilang sang pemain dalam mengawal laju pergerakan Zlatan Ibrahimovic dkk yang dikenal cukup berbahaya itu.

“Selamat untuk Trent Alexander-Arnold atas debut penuhnya di Liga Primer Inggris!! Sungguh performa yang brilian!!," demikian sanjungan sang kapten untuk pemain mudanya itu.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini