Sukses

Antonio Conte Puji Penampilan Bintang Muda Chelsea

Antonio Conte memuji penampilan tiga pemain mudanya.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, sepertinya tidak mau terlalu ambil pusing dengan rumor akan hengkangnya bomber mereka, Diego Costa. Alih-alih larut dalam permasalahan itu, Conte cenderung lebih memilih untuk memberi perhatian kepada para pemain mudanya.

Laga melawan Leicester, Minggu 15 Januari 2017 lalu, semakin menguatkan ketakjuban mantan manjer Juventus itu kepada N’ Golo Kante. Bermain di depan pendukung mantan timnya, Kante sukses menunjukan kinerja yang luar biasa.

Sebagai mantan pemain sepak bola, Conte mengaku sangat hapal bagaimana kondisi pemain yang baru pidah ke tim lain. Biasanya seorang pemain bermain dengan sangat bagus, namun tidak jarang ketika datang ke tim baru, kualitasnya akan menurun. Namun demikian, Conte menilai hal tersebut tidak terjadi pada diri pemain kelahiran Paris 1991 itu.

“Jangan lupa, tak mudah ketika Anda berganti tim. Ketika Anda datang ke sebuah tim hebat dengan ekspektasi yang sangat tinggi, terkadang pemain itu bisa merasakan tekanan dan tidak bisa tampil dengan baik. N’Golo menunjukkan kualitas dan kepribadian yang hebat. Aku senang memilikinya di skuatku,” kata Antonio Conte, dilansir situs resmi tim.

Selain Kante, mantan pemain Timnas Italia era 1992-2004 itu, pun mengaku senang dengan kemajuan yang diperlihatkan Ruben Loftus-Cheek dan Michy Batshuayi. Bahkan, kecemerlangan Loftus-Cheek diprediksi Conte akan semakin meningkat setelah Oscar memutuskan hengkang ke Tiongkok.

“Aku mempercayai semua pemainku. Ruben adalah pemain dengan kualitas yang hebat. Kurasa, setelah Oscar pergi, ia punya ruang untuk menunjukkan potensinya kepadaku dan klub,” ungkap dia”

“Sama halnya dengan Michy. Penting untuk bekerja dengan cara ini, untuk menunjukkan bahwa mereka layak tampil kepadaku. Aku sama sekali tak punya masalah dalam menurunkan pemain muda,” kata Antonio Conte.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.