Sukses

Piala Afrika 2017: Pantai Gading Seri Tanpa Gol Lawan Togo

Hasil imbang kembali mewarnai gelaran Piala Afrika 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pantai Gading hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Togo pada pertandingan Grup C Piala Afrika 2017 di Stade d'Oyem, Senin malam (16/1/2017). Pada laga lainnya, Rep Demokratik Kongo menang  1-0 atas Maroko berkat gol Junior Kabananga.

Kongo dalam laga itu, terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang. Lomalisa Mutambala diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning.

Pantai Gading sebenarnya jauh lebih diunggulkan ketimbang Togo. Namun, pada laga kali ini, mereka bermain jauh dari harapan.

Di babak kedua, penampilan Pantai Gading mulai membaik. Sayang, beberapa peluang yang didapat Wlfried Zaha gagal menjadi gol.

Pantai Gading adalah juara bertahan turnamen ini. Tim besutan Michel Dussuyer ini tergabung dalam Grup C bersama, Kongo, Maroko, Togo.

Hingga hari ini, Selasa (17/1/2017),  Piala Afrika 2017 sudah berjalan enam pertandingan. Empat laga di antaranya berakhir dengan skor imbang.

Sebelumnya, Aljazair terhindar dari kekalahan atas timnas Zimbabwe dan meraih hasil imbang 2-2 di partai Grup B di Stade de Franceville. Striker Leicester, Riyad Mahrez menjadi pahlawan bagi timnas Aljazair, setelah mencetak gol penyeimbang.

Di pertandingan lainnya di Piala Afrika 2017, timnas Senegal mengalahkan Tunisia 2-0 di Stade de Franceville. Sadio Mane mengawali gol kemenangan Senegal lewat kesekusi penaltinya di menit 10. Kara Mbodji lalu menambah keunggulan di menit 20 usai memanfaatkan umpan Balde Keita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini