Sukses

Batal Dipulangkan, Persib Tetap Seleksi Pemain Brasil

Kegagalan Patrick Dos Santos ke Persib, sempat pengaruhi nasib Alex Wilian.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tetap memberikan kesempatan Alex Wilian Costa Silva untuk menjalani seleksi. Padahal, sebelumnya Alex Wilian menjadi salah satu kesepakatan bika Persib ingin mendatangkan Patrick Cruz Dos Santos, eks mesin gol Mitra Kukar.

Syarat tersebut sudah dipenuhi oleh manajemen Maung Bandung dengan memboyong Alex, namun Patrick malah bergabung dengan tim asal Vietnam, Sai Gon FC. Kejadian ini sempat membuat manajemen juara ISL 2014 meradang dan berencana melaporkan agen Patrick ke FIFA serta memulangkan Alex ke Brasil.

Akan tetapi, Persib Bandung berubah pikiran dan mulai mempertimbangkan merekrut Alex. Tapi, Alex Wilian mesti menunjukkan kemampuannya dalam seminggu ini, jika gagal sang pemain akan ditendang.

"Ini ada Alex latihan. Saya tegaskan kepada pemain harus ikut seleksi karena saya tidak mau diintervensi sama agen karena agen kemarin seperti itu. Kita akan lihat dua atau tiga hari atau paling lama seminggu," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Bandung.

Menurut Umuh, Alex bukan menjadi kandidat terkuat untuk mengisi satu slot tersisa untuk legiun asing. Saat ini Persib punya Marcos Flores yang masih ada di skuat asuhan Djadjang Nurdjaman.

"Dia (Alex) sudah ada di sini jadi kepalang. Semuanya kami serahkan kepada Djadjang (pelatih Persib) mau merekrut atau tidak, saya serahkan semua kepada pelatih, karena saya tidak ingin ada benturan," kata Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.