Sukses

Hadapi Tekanan di MU, Pogba Dapat Saran dari Ibrahimovic

Ibrahimovic berpikir Pogba menyukai tekanan besar bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba dianggap sebagai biang keladi kegagalan Manchester United (MU) menaklukkan Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Selain tampil buruk, blunder Pogba pula yang membuat MU kebobolan.

Kesalahan yang dilakukan Pogba berbuah hukuman penalti buat MU di menit ke-27. Saat coba mengantisipasi bola sepak pojok Liverpool, tangan Pogba diangkat terlalu tinggi hingga melakukan handball.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan James Milner untuk mencetak gol dari titik putih. Untungnya, MU bisa menyamakan skor lewat Zlatan Ibrahimovic yang mengkonversi umpan Anthony Valencia. Meski terhindar dari kekalahan, hasil imbang bukanlah target MU di laga tersebut.

"Tekanan adalah sesuatu yang saya nikmati. Saya tak tahu dengan Paul bagaimana ia meresponnya. Namun, saya pikir ia juga menyukainya. Tanpa tekanan, kami tak akan di dalam performa level tinggi," kata Ibrahimovic seperti dilansir Manchester Evening News.

Akibat hasil itu, MU pun gagal melanjutkan tren positif mereka menjadi 10 kemenangan beruntun. Meski begitu, setidaknya The Red Devils masih bisa mempertahankan tren tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekati 4 Besar

"Jika Anda bermain baik atau lebih baik, tekanan juga akan menjadi lebih besar. Itu adalah sesuatu yang harus kami pelajari dan tangani. Paul sedang ada di puncak, tentu saja tekanannya begitu terasa," Ibrahimovic menambahkan.

Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Sejatinya, kolaborasi Ibrahimovic dan Pogba yang disebut-sebut sebagai kunci kebangkitan MU dalam dua bulan terakhir. Sayang, penampilan buruknya di laga melawan Liverpool membuat beberapa fans mengkritik pemain termahal di dunia tersebut.

Terlepas dari hal itu, saat ini MU sudah semakin dekat dengan zona empat besar Liga Inggris. Duduk di urutan keenam dengan koleksi 40 poin, MU hanya terpaut empat angka dari Arsenal di urutan keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • pogba

Video Terkini