Sukses

Dua Pemain Persib Junior Dapat Kesempatan Seleksi

Dua pemain Persib Junior ikut seleksi bersama Alex Wilian Costa.

Liputan6.com, Bandung - Selain melakukan seleksi terhadap Alex Willian Costa Silva, Persib Bandung melakukan hal serupa kepada dua pemain Persib Junior, Henhen Herdiana dan Angga Febrianto. Ketiga pemain ini mulai mengikuti latihan di Lapang Lodaya, Kota Bandung, Senin (16/1/2017).

"Skuat kemarin tambah Kim yang baru bergabung dan Alex ikut seleksi sama kami, kalau lokalnya tambah 2 pemain U-21 Henhen sama Angga itu atas rekomendasi Pak Djadjang (Nurdjaman)," kata asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, Senin (16/1/2017).

Menurutnya, alasan memasukkan pemain seleksi anyar terutama pemain muda sebagai antisipasi regulasi baru. Seperti diketahui, muncul wacana regulasi ISL 2017 mewajibkan setiap tim mendaftarkan minimal 5 pemain U-21.

"Alasannya itu dan kami instruksi cari untuk posisi depan dan wing back, jadi pilih mereka dan memang anak-anak ini sudah pernah kami lihat permainannya," ucap dia.

Lebih lanjut, Herrie menjelaskan latihan Persib kali ini yaitu memulihkan kondisi fisik. Skuat Maung Bandung juga mulai meningkatkan kondisi fisik setiap hari agar siap menghadapi ajang turnamen pra musim yang akan digelar Februari 2017.

"Pastinya ada program, hanya kami menjalankan program yang sudah dirancang sama Pak Djadjang jadi saat beliau datang sudah sesuai dengan apa yang diharapkan kalau hari ini masih latihan ringan," jelas dia.

Disinggung soal bergabungnya para pemain baru, Herrie menegaskan belum mengetahui terkait hal itu. "Kalau pemain baru itu manajemen. Kalau legiun asing kaya Vladimir dan Sergio akan gabung 20 Januari nanti," kata Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.