Sukses

Gelapkan Pajak Rp 13 Miliar, Sanchez Terancam Dipenjara

Kabar mengejutkan datang dari striker Arsenal, Alexis Sanchez.

Liputan6.com, London - Kabar mengejutkan datang dari striker Arsenal, Alexis Sanchez. Ia terancam dipenjara setelah mengaku menggelapkan pajak di Spanyol.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Barcelona, Senin (16/1/2017) Sanchez mengakui perbuatannya melalui rekaman video. Ia tidak membayar pajak sebesar 865 ribu pounds atau sekitar Rp 13 miliar ketika membela Barcelona tahun 2013.

Sanchez menggelapkan pajaknya dengan memberikan pendapatan dari hak citranya ke rekening sebuah perusahaan di Malta. Padahal Sanchez tercatat sebagai pemilik perusahaan tersebut dengan menguasai 99 persen sahamnya.

Setelah membuat pengakuan, Sanchez memang telah membayar pajak tersebut. Namun ia masih bisa terkena denda besar seperti yang menimpa striker Barcelona, Lionel Messi.

Selain Messi dan Sanchez, tiga pemain Barcelona lain juga pernah terkena masalah pajak. Yakni Javier Mascherano, Adriano, dan Samuel Eto'o.

Meski demikian tidak ada satupun pemain Barcelona di atas yang mendekam di penjara. Pasalnya dalam undang-undang Spanyol, jika seseorang mendapat vonis di bawah dua tahun, maka bisa tidak ditahan atau menjalani hukuman percobaan di luar bui.

Sanchez pindah ke Arsenal pada tahun 2014. Sejauh ini ia sukses menyumbang tiga gelar dan mencetak 58 gol dari 121 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini