Sukses

Gara-Gara Mercedes, Sauber Bajak Eks Rekan Setim Rio Haryanto

Pembalap didikan Mercedes, Pascal Wehrlein, musim lalu jadi rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing.

Liputan6.com, Berlin - Eks rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, resmi bergabung dengan tim Sauber untuk Formula 1 2017. Kesepakatan ini dicapai setelah Valtteri Bottas mengumumkan kepindahannya ke tim Mercedes dari Williams.

Wehrlein bisa dikatakan cukup beruntung lantaran ada banyak sponsor yang ingin membantu kariernya. Padahal, jika dilihat penampilannya musim lalu, pembalap kelahiran Sigmaringen, Jerman, 18 Oktober 1994 itu tidak memiliki rapor yang mengesankan. Wehrlein hanya mampu menempati urutan ke-19 dari 22 pembalap yang tampil.

Kendati begitu, kesepakatan yang dicapai Wehrlein sekaligus menutup peluang Rio Haryanto untuk tampil di ajang jet darat musim ini. Eks tim Rio, Manor Racing sendiri belum mengonfirmasi siapa pembalap yang akan terjun di ajang balap jet darat tahun ini.

Ini terjadi lantaran mantan tim Rio Haryanto tidak mendapatkan sponsor untuk turun di F1 tahun ini. Pertamina, sponsor utama Rio, memutuskan mundur mendukung pembalap berusia 23 tahun itu.

tengah terlilit masalah finansial yang menyebabkan mereka belum bisa memastikan apakah akan lanjut atau tidak.

Singkat kata, Wehrlein nantinya akan bermitra dengan Marcus Ericsson di tim Sauber. "Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari tim Sauber tampil di Formula 1 musim ini. Ini adalah tantangan baru di tim baru, dan saya benar-benar bersemangat dan menantikan petualangan baru ini. Tujuan kami adalah untuk membangun diri di lini tengah dan mencetak poin secara teratur," jelas Wehrlein, seperti dikutip Sky Sports, Selasa (17/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pembalap Formula 1 2017

Berikut susunan pembalap Formula 1 musim ini:

1. Mercedes: Lewis Hamilton-Valtteri Bottas

2. Red Bull Racing: Daniel Ricciardo-Max Verstappen

3. Ferrari: Sebastian Vettal-Kimi Raikkonen

4. Force India: Sergio Perez-Ocon

5. Williams: Stroll-Felipe Massa

6. McLaren: Vandoorne-Fernando Alonso

7. Toro Rosso: Kvyat-Sainz Jr

8. Haas: Grosjean-Magnussen

9. Renault: Hulkenberg-Palmer

10. Sauber: Ericsson-Wehrlein

11. Manor Racing: -

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.