Sukses

MotoGP: Pernah Dibuang, Anak Didik Rossi Dukung Vinales

Ketimbang Rossi, Fenati pilih memberikan dukungan kepada Vinales di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Roma - Sebagai orang Italia, Romano Fenati tampaknya enggan memberikan dukungan kepada Valentino Rossi di MotoGP 2017. Fenati malah mendukung rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Fenati tampaknya masih sakit hati ketika Rossi membuangnya dari Sky Racing Team VR46 tahun lalu, yang tampil di kejuaraan Moto3. Sky Racing Team VR46 merupakan tim yang dimiliki Rossi.

Pembalap berusia 20 tahun itu didepak dari tim milik Valentino Rossi karena dianggap melakukan tindak kekerasan kepada kepala mekanik tim, Pietro Caprara, dan Alessio "Uccio" Salucci, yang merupakan pimpinan Sky Racing Team VR46, seusai kualifikasi Moto3 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Agustus 2016.

Kemungkinan hal itulah yang membuat Fenati tidak memberikan dukungan kepada Rossi di MotoGP 2017. "Saya akan mendukung Maverick Vinales tahun ini," kata Fenati, dikutip dari GP One.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Vinales Kalahkan Rossi

"Saya pikir dia sangat kuat dan langsung mendapat hal yang bagus bersama Yamaha. Vinales bisa menjadi kejutan di MotoGP 2017," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Fenati mengatakan bahwa Vinales punya motivasi untuk mengalahkan Rossi sebagai pembalap utama Movistar Yamaha. Fenati yakin Vinales bakal memberikan kejutan untuk Rossi.

"Rossi membuatnya termotivasi. Vinales juga bisa menjadi favorit. Vinales bakal berburu gelar MotoGP sejak awal," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini