Sukses

Corner6: Aksi Memukau Rifda di Lantai Senam

Kini Rifda ingin mempersembahkan prestasi yang lebih membanggakan untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Usianya memang baru 17 tahun, namun Rifda Irfanaluthfi sudah mengukir banyak prestasi selama menggeluti senam. Ditopang dukungan besar dari kedua orangtuanya, kini pun ia menjadi aset berharga dalam dunia senam Indonesia.

Wanita kelahiran 16 Oktober 1999 itu mulai mencuri perhatian ketika turut diboyong ke SEA Games 2015 Singapura. Meski baru pertama kali turun, Rifda mampu menyumbang medali peran di nomor artistik lantai putri.

Bahkan, ia mengalahkan pesenam asal Vietnam, Phan Thi Ha Thanh, yang sudah menjadi atlet langganan medali di ajang seperti Asian Games dan SEA Games. Kala itu, skor Rifda hanya kalah dari Farah Ann Abdul Hadi, Malaysia, yang sukses merebut emas.

Rifda Irfanaluthfi. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sejak itu pula nama Rifda mulai diperhitungkan. Ia pun melanjutkan kejutannya ketika turun di multiajang nasional PON 2016 Jawa Barat. Kali ini, ia juga berstatus sebagai debutan. Namun, ia tetap mampu membawa pulang tiga medali emas untuk DKI Jakarta.

Pesenam putri DKI Jakarta, Rifda Irfanaluthfi saat beraksi di final senam lantai artistik PON XIX Jabar di GOR Arcamanik, Bandung, Kamis (22/9). Rifda Irfanaluthfi meraih emas dengan total nilai 13.866. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sudah cukup banyak perjuangan yang dilakukan Rifda untuk sampai ke level ini. Nah, belum lama ini Rifda berkunjung ke studio Liputan6.com dan berbagi cerita di acara Corner6 mengenai awal kariernya hingga target ke depannya.

Rifda Irfanaluthfi. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Seperti apa? Simak cerita selengkapnya dalam video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.