Sukses

Ini Jadwal Lengkap Uji Coba Resmi MotoGP Tahun 2017

Selain untuk kelas utama MotoGP, IRTA juga merilis jadwal pemanasan untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Balap Internasional Tim (IRTA) telah merilis jadwal uji coba yang akan dijalani pembalap di tiga kelas berbeda pada MotoGP tahun ini. Ada perbedaan waktu pengujian resmi pada kelas utama MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Beberapa tim telah melakukan pengujian secara pribadi di Sirkuit Jerez (Spanyol) dan Internasional Sepang (Malaysia) pada bulan 15-16 November 2016 lalu. Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales mendapat perhatian khusus selama tes tersebut.

Pasalnya kedua pembalap musim ini berpindah tim. Pembalap

MotoGP

yang dikenal dengan julukan X-Fuera memutuskan untuk tidak membarui kontraknya bersama tim Yamaha dan pindah ke Ducati. Sementara rekan senegaranya beralih dari Suzuki ke Yamaha.

Sekarang seluruh tim tidak hanya disibukkan dengan persiapan untuk mempresentasikan motor anyar mereka saja. Tapi para mekanik peserta balap diwajibkan menyelesaikan proyek sebelum pembalapnya mengaspal di arena pacuan kedua besi tahun ini.

Sebelum tampil pada

MotoGP

seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar pada 26 Maret 2017, pembalap yang turun di kelas utama MotoGP harus lebih dulu melakukan pengujian di tiga negara berbeda, yakni Malaysia, Australia, dan Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut adalah jadwal pengujian pada tahun 2017:

Kelas utama MotoGP

- Sirkuit Internasional Sepang (Malaysia) 30 Januari - 1 Februari

- Sirkuit Phillip Island (Australia) 15-17 Februari

- Sirkuit Losail (Qatar) 10-12 Maret

Kelas Moto2 dan Moto3

- Sirkuit Jerez (Spanyol) 8-10 Maret

- Sirkuit Losail (Qatar) 17-19 Maret

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.