Sukses

Angkat Pamor, Liga Super Tiongkok Bakal Rilis Ulang Film Goal

Liga Super Tiongkok benar--benar ingin mengangkat pamornya

Liputan6.com, Shanghai - Liga Super Tiongkok benar-benar ingin mengangkat pamornya. Banyak pemain papan atas dunia didatangkan. Bahkan mereka rela menggelontorkan dana transfer dan membayar gaji super besar kepada penggawa bidikan.

Para pemain seperti Carlos Tevez, Oscar, John Obi Mikel dan Axel Witsel sudah resmi berlabuh. Tapi usaha Tiongkok ternyata tak cukup sampai di sana.

Untuk lebih meningkatkan citra ke pasar global, mereka kabarnya bersaing memperkenalkan maskot tim. Uniknya, kini salah satu klub, Shanghai Shenhua membidik figur Santiago Munez.

Ya, itu adalah tokoh fiksi dalam film Trilogy, Goal. Film itu menceritakan Munez, pemuda asal Meksiko yang sukses menjadi pemain top Eropa saat memperkuat Newcastle United dan Real Madrid.

Kuno Becker yang berperan sebagai Munez mengaku mendapatkan tawaran besar untuk kembali menjadi tokoh tersebut. Begitu juga dengan Walt Disney selaku pemegang hak cipta, mereka sudah mendapatkan tawaran hingga 60 juta pounds agar mau melepasnya.

"Saya pikir sudah tamat setelah bermain di tiga film sebagai Munez. Saya bahkan sempat tidak percaya. Saya juga bukan pesepak bola, namun tawaran besar seperti ini sulit ditolak," kata Kuno dikutip Howler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.