Sukses

Daftar Pencetak Gol Bunuh Diri Madrid Bertambah

Sergio Ramos menjadi pemain Madrid ke-50 yang merobek gawang sendiri di La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid Sergio Ramos belum melupakan hasil negatif dari Sevilla, Minggu (15/1/2017). Selain mengakhiri rekor tidak terkalahkan, Ramos juga memperpanjang daftar pencetak gol bunuh diri klub.

Ramos tercatat sebagai pemain ke-50 yang merobek gawang sendiri di pentas La Liga. Rekor tidak diinginkan itu terjadi pada penampilan ke-347 di ajang tersebut.

Semua karena salah mengantisipasi. Pada menit ke-85 pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Ramos justru meneruskan tendangan bebas Pablo Sarabia yang gagal dihentikan kiper Keylor Navas.

Mantan bek Sevilla itu tidak perlu malu berada daftar ini. Sebab, pencetak gol sepanjang masa Madrid, Cristiano Ronaldo, juga berada masuk ke dalamnya. Ronaldo melakukannya pada duel versus Granada, Februari 2013.

"Gol bunuh diri itu satu momen kecil di pertandingan. Secara keseluruhan saya bangga atas penampilan pribadi dan tim," kata Ramos, dilansir Marca. 

Total gol bunuh diri Madrid di La Liga berjumlah 61. Jose Corona, Jose Martinez Sanchez 'Pirri', dan Miguel Munoz paling sering membuat kesalahan dan masing-masing membuatnya tiga kali.

Sedangkan Javier Clemente, Andres Sabido, Isidoro San Jose, Jose Maria Zarraga, dan Ricardo Rocha masing-masing membuat dua gol bunuh diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.