Sukses

Chelsea Kokoh di Puncak, Conte Bicara Peran Fans

Dari 21 laga, Chelsea merangkai 17 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kali kalah.

Liputan6.com, London - Hingga pekan ke-21, dominasi Chelsea di Liga Inggris 2016/2017 masih belum tergoyahkan. Meski tren kemenangan beruntun sudah terhenti, faktanya mereka masih unggul tujuh poin atas rival terdekat.

Chelsea

 sempat menciptakan kejutan kala mengukir 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Bahkan, dalam 13 laga tersebut mereka hanya kebobolan empat gol. Sayang, rentetan hasil positif itu terhenti kala berkunjung ke markas Tottenham Hotspur.

Di White Hart Lane, The Blues menyerah dua gol tanpa balas. Untungnya, mereka langsung bisa kembali mengukir hasil positif dengan memecundangi Leicester City tiga gol tanpa balas di King Power Stadium. Bagi Antonio Conte, ini bukan hanya hasil dari kerja keras tim, tapi juga suporter.

"Fans selalu bersikap istimewa kepada saya. Saya ingin pada laga pertama saya mereka menyiapkan sebuah bendera, bendera Italia. Sangat luar biasa memiliki hubungan yang istimewa seperti ini sebagai sebuah tim, pemain, fans, klub, saya, dan staf," kata Conte seperti dikutip situs Chelsea.

Chelsea memang diuntungkan dengan absennya mereka di kompetisi Eropa. Artinya, mereka memiliki waktu yang lebih banyak untuk beristirahat ketimbang para rivalnya seperti Tottenham, Arsenal, dan Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Kante

"Itu performa yang bagus, reaksi yang baik, karena ketika Anda memenangi 13 laga beruntun dan kemudian bangkit dari kekalahan, untuk mengulanginya tak akan mudah. Psikologi adalah aspek yang sangat penting, dan kami memulainya dengan baik di Piala FA dan liga," ungkap Conte.

Mengenai pemain yang memiliki peran besar di balik kesuksesan Chelsea saat ini, pelatih asal Italia itu menyebut nama N'Golo Kante. Ia adalah pemain yang direkrut dari Leicester City di musim panas 2016 dengan biaya 38 juta euro.

Manajer Chelsea Antonio Conte dan gelandang N’Golo Kante (skysports)

"Saya pikir N'Golo adalah pemain yang benar-benar bagus. Ia tiba di Chelsea dan bermain sangat baik. Jangan lupa, segalanya tak mudah saat Anda berganti tim. Dan, N'Golo menunjukkan kepribadian dan kualitas sangat baik," jelas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini