Sukses

Manchester City Sulit Bangkit, Guardiola Panggil Messi?

Manchester City dikabarkan siap mematahkan rekor transfer yang dibuat Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola sepertinya sudah kehabisan cara untuk bisa mengangkat performa timnya ke jalur juara. Alhasil, Pep dikabarkan memiliki keinginan besar untuk memboyong mantan anak asuhnya di Barcelona, Linel Messi.

Seperti dilansir The Sun, City bahkan siap menggelontorkan dana fantastis demi bintang timnas Argentina tersebut. City siap mematahkan rekor transfer yang harus dikeluarkan Manchester United ketika memboyong mega bintang Juventus, Paul Pogba. 

"Manchester City tidak membuat tawaran formal untuk pemain yang menyabet lima kali gelar pemain terbaik dunia itu. Tetapi menegaskan mereka tidak takut memberi lebih tinggi dari £ 89m yang dibayarkan Manchester United kepada Juventus untuk Paul Pogba musim panas lalu,” kata sumber The Sun.

Barca sendiri kabarnya sempat menolak tawaran pantastis dari tim yang bermaraks di Stadion Etihad itu. Namun seiring berjalannya waktu, Barca akhirnya mulai melunak. .Petinggi Barca bahkan disebut-sebut telah melakukan pembicaraan dengan pembesar City.

"Namun, kesediaan mereka untuk mendengarkan City telah mendorong hirarki Etihad. Dan percakapan digambarkan sebagai 'positif' oleh sumber,” demikian penjelasan sumber tadi.

Keinginan Manchester City untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris, kabarnya menjadi salah satu pertimbangan tim akan melakukan apapun untuk bisa memboyong Messi. Apalagi, Pep dikenal dekat dengan Messi saat masih sama-sama di Barcelona. Ini jadi poin tersendiri dalam upaya City mendatangkan pemain mungil itu.

"Mereka juga percaya hubungan pribadi Guardiola dengan Messi di Nou Camp bisa menutup langkah apapun.”

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini