Sukses

Legenda MU: Pogba Tak Pantas Jadi Pemain Termahal

MU dinilai telah membayar kemalahan untuk Pogba.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United (MU) Eamon Dunphy mengecam keputusan petinggi Setan Merah membeli Paul Pogba dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Pogba dinilai tidak pantas dibayar semahal itu.

Seperti diketahui, MU membayar sangat mahal untuk bisa memulangkan Pogba ke Old Trafford. Musim panas lalu, MU membayar 89 juta pound kepada Juventus demi seorang Pogba.

Sejauh ini penampilan Pogba masih tidak konsisten. Meski sempat mulai membaik di akhir 2016 hingga awal 2017, Pogba kembali menuai kritik akibat bermain buruk saat MU bersua rival abadi Liverpool akhir pekan lalu.

Pogba melakukan kesalahan fatal dengan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang sehingga Liverpool mendapat hadiah penalti. Beruntung MU bisa memaksakan skor berimbang 1-1 melalui gol Zlatan Ibrahimovic.

Melihat kinerja Pogba yang belum sebagus di Juventus, Dunphy melancarkan kritik pedas. MU dianggap Dunphy telah melakukan kesalahan fatal membayar mahal untuk seorang Pogba. Dia mata  Dunphy, harga Pogba seharusnya tidak lebih dari 20 juta pound. MU seharusnya memakai uang pembelian Pogba untuk membangun tim super.

"Pogba tidak pantas dihargai hampir 100 juta pound. Dengan harga 20 juta pound, dia sudah mahal. Dengan uang yang mereka habiskan di era Mourinho dan Louis van Gaal, mereka seharusnya memiliki tim lebih baik," tutur Dunphy kepada RTE.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Tak Berguna

"Pogba sangat belum dewasa. Dia bermain seperti anak-anak. Dia tidak bernilai semahal uang yang mereka bayarkan untuknya. Dia adalah gajah di ruang ganti. Dia tidak berguna," tegas Dunphy.

Pogba sejauh ini sudah 20 kali jadi starter di Liga Inggris. Hasilnya hanya empat gol yang dicetak oleh Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba