Sukses

Persib Batal Rekrut Gelandang Serang Brasil

Persib tidak puas dengan Alex Willian Costa berdasarkan hasil tes.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan batal merekrut Alex Willian Costra untuk kompetisi musim 2017. Keputusan tersebut diambil setelah gelandang serang asal Brasil itu menjalani proses seleksi.

"Alex kita lepas. Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih. Berdasarkan hasil tes belum memuaskan. Pelatih lebih tahu karena sudah tes di lapangan," kata Manajer

Persib

Umuh Muchtar di Bandung, Selasa (17/1/2017), seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Umuh mengaku tadinya berharap Alex bisa memperlihatkan penampilan yang bagus. Tapi, hasilnya berbeda dengan ekspektasi. Dari hasil tes fisik tadi pun. Hasil bleep test Alex hanya mencapai level 14.

Dengan batal bergabungnya Alex, Umuh mengaku sudah menyiapkan alternatif lain untuk memenuhi kekosongan kuota pemain asing pada musim 2017. "Sudah banyak yang ngantre, saya senang banyak cadangan. Tetapi, saya tidak mau ambil begitu saja. Siapa penggantinya? Kita lihat besok," ucapnya.

Menurut Umuh, Persib butuh gelandang serang yang sudah berpengalaman dan siap tampil di kompetisi Indonesia. "Referensi banyak, tetapi keputusan tetap di tangan pelatih. Kita akan rekrut pemain yang benar-benar berkualitas dan siap bawa Persib juara. Kualitasnya harus di atas Marcos Flores," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket dengan Partick

Sebenarnya, Alex Willian Costa menjadi salah satu kesepakatan bika Persib ingin mendatangkan Patrick Cruz Dos Santos, eks mesin gol Mitra Kukar. Syarat tersebut sudah dipenuhi manajemen Bandung.

Namun, Patrick justru akhirnya memilih malah bergabung dengan tim asal Vietnam, Sai Gon FC. Kejadian ini sempat membuat manajemen juara ISL 2014 meradang dan berencana melaporkan agen Patrick ke FIFA serta memulangkan Alex ke Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini