Sukses

Giroud: Gol Saya Lebih Baik dari Bintang MU

Giroud juga memuji kehebatan gol Mkhitaryan yang tercipta saat MU menjalani laga Boxing Day tersebut.

Liputan6.com, London - Tendangan kalajengking Henrikh Mkhitaryan saat Manchester United (MU) melawan Sunderland dinobatkan sebagai gol terbaik edisi Desember 2016. Tak lama setelah itu, striker Arsenal Olivier Giroud melakukan hal serupa.

Gol Mkhitaryan sendiri tercipta saat MU memainkan partai Boxing Day, 26 Desember. Mkhitaryan yang baru pulih dari cedera masuk menggantikan di menit ke-62. Di menit ke-86, ia mampu mencetak gol ketiga MU setelah memaksimalkan umpan Zlatan Ibrahimovic dengan tumitnya.

Tepat di awal tahun 2017, Giroud juga mencetak gol dengan tumitnya usai menerima umpan Alexis Sanchez di menit ke-17. Sempat menjadi perdebatan mana gol yang lebih baik. Pada akhirnya, semua memiliki penilaian masing-masing.

"Sebenarnya, mereka menggoda saya, mengatakan bahwa milik Mkhitaryan lebih baik. Ini gila bahwa dua gol yang mirip dicetak dalam sepekan. Saya tak tahu apakah saya terinspirasi, itu takdir. Golnya sangat hebat, tapi saya pikir saya lebih baik," kata Giroud seperti dilansir Soccerway.

Kemiripan gol dengan gelandang MU tersebut sempat membuat Giroud menjadi bahan ejekan di ruang ganti. "Itu serius, kami semua terkejut dengan apa yang terjadi," jelas Giroud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Bertaji

Terlepas dari hal tersebut, saat ini Giroud mulai kembali menemukan kepercayaan dirinya. Meski jarang dimainkan sebagai starter, terbukti penyerang berusia 30 tahun itu masih bisa berkontribusi untuk tim.

Penyerang Arsenal asal Prancis, Olivier Giroud. (AFP/Ian Kington)

Dari 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Giroud membukukan 10 gol dan lima assist. Ia adalah top scorer ketiga Arsenal setelah Alexis Sanchez (16 gol) dan Theo Walcott (11 gol).

Belakangan ini mantan penyerang Montpellier tersebut tengah dilaporkan bakal mengikuti tren pesepakbola top lain, yakni hijrah ke Tiongkok. Ia sendiri tak menutup kemungkinan bergabung dengan Carlos Tevez dan kawan-kawan di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.