Sukses

Prediksi Inter Milan Vs Bologna: Lanjutkan Tren Positif

Liputan6.com, Milan - Inter Milan

bertekad melanjutkan tren positif mereka bersama Stefano Pioli. Sejak dilatih pelatih 51 tahun itu pada 8 November 2016 lalu, Inter sudah mengemas tujuh kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah di semua kompetisi.

Bahkan, dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang, tim berjulukan Nerazzurri ini menyapu bersih dengan kemenangan. Rapor kemenangan itu yang ingin diteruskan Inter ketika menjamu Bologna di Stadion Giuseppe Meazza di 16 besar Coppa Italia, Rabu (18/1/2017).

Menurut Pioli, tugas Inter belum selesai pada enam kemenangan beruntun saja. Mantan pelatih Lazio itu bahkan menilai, perjalanan Inter di musim ini baru dimulai. Dengan tersingkir di Liga Europa, Inter masih memiliki kesempatan di Coppa Italia dan memburu papan atas Serie A.

“Kami harus mengejar tim yang berada di depan kami, dan berpikir mengenai memenangi pertandingan sebanyak mungkin di antara saat ini dan pada akhir musim,” kata Pioli.

Coppa Italia bisa menjadi salah satu yang paling realistis untuk Pioli di musim ini, selain meraih tiket Liga Champions musim depan. Tim Biru Hitam ini enam tahun absen di laga final Coppa sejak terakhir kali memenanginya pada musim 2010/11 silam.

Dalam kurun waktu tersebut, pencapaian terbaik

Inter Milan

berada di semifinal musim 2012/13 dan 2015/16. Musim lalu Inter hanya kurang beruntung setelah kalah 5-6 melalui adu penalti dari Juventus.

Inter sendiri dalam posisi diunggulkan untuk melawan Bologna nanti. Mauro Icardi dan kawan-kawan memiliki statistik bagus ketika bertemu Bologna di Coppa Italia. Dalam tujuh pertemuan di Coppa, Inter selalu memenangi pertandingan. Kali terakhir keduanya bertemu di Coppa pada musim 2012/13 lalu di perempat final, dan Inter menang 3-2.

Pertandingan nanti juga bisa menjadi kesempatan untuk penyerang sayap asal Brasil, Gabriel Barbosa tampil sebagai starter. Pemain yang akrab disapa Gabigol itu sejauh ini baru tiga kali bermain untuk Inter Milan dengan total 21 menit bermain.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Sementara, Pelatih Bologna Roberto Donadoni terpaksa harus melakukan perubahan di dalam skuatnya untuk melawan Inter karena masalah cedera. Donadoni menyebut, di lini pertahanan timnya hanya memiliki Domenico Maietta dan Marios Oikonomou. Simone Verdi yang baru pulih dari operasi baru bisa dimainkan beberapa pekan ke depan.

“Kami memiliki beberapa masalah karena cedera yang tidak membantu. Jadi kami dipaksa melakukan beberapa perubahan untuk memiliki pemain yang siap segar, dan akan mencoba memanfaatkan sebagian dari itu,” ucap Donadoni.

Artikel Selanjutnya
Legenda Inter Ejek Juventus
Artikel Selanjutnya
Kejar Gelar Liga Inggris, Klopp Disarankan Punya 'Rencana B'