Sukses

Sriwijaya Dapatkan Pemain Berbakat Papua

Liputan6.com, Palembang- Dinilai lambat dalam berburu pemain,

Sriwijaya

FC merespon dengan mendatangkan mantan kapten tim PON Papua yakni Marco Meraudje. Pemain yang berposisi sebagai kanan itu kemungkinan besar akan menggantikan posisi Wildansyah yang hijrah ke Persib Bandung.

Sejak kemarin Marco sudah tiba di Palembang dan bertemu dengan pelatih Widodo Cahyono Putro. Dia menempati Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC). Sang pelatih membenarkan jika kedatangan mantan penggawa tim PON Papua itu akan mengikuti latihan bersama Laskar Wong Kito.

"Sementara ini dia akan berlatih bersama kita, posisinya wing back kanan bisa juga gelandang serang. Sebelumnya dia main di tim PON Papua yang berlangsung di Jawa Barat beberapa bulan lalu," ujar Widodo ketika dibincangi, Selasa (17/1/2017).

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah ini juga menilai Marco Meraudje memiliki kualitas dan bisa berkembang lebih baik lagi bersama SFC. "Dia punya kecepatan yang dapat diandalkan saat menyerang dan menutup pertahanan saat diserang. Selain itu usianya masih muda dan masih berkembang lebih baik lagi," jelas Widodo.

Kendati demikian, Widodo belum bisa berbicara banyak soal keinginan manajemen Sriwijaya untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu. "Kalau soal kontrak tanyakan saja sama manajemen, saya hanya merekomendasikan saja. Namun mereka yang datang kesini memang sudah serius bergabung dengan tim ini," pungkasnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.