Sukses

Lawan MU, Klopp Sempat Bingung Saat Susun Line Up Liverpool

Ketika itu, banyak yang memprediksi MU akan bisa menundukkan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Manchester United (MU) di Liga Inggris akhir pekan lalu, memang menyisakan kekecewaan bagi tim dan para pendukung Liverpool. Namun, jika melihat kondisi The Reds sebelum laga, hasil tersebut bisa dikatakan cukup istimewa.

Manajer Liverpool, Jurgen Kloop mengaku, dirinya sempat dipusingkan saat menyusun line up timnya. Tidak bisa memainkan Joel Matip, menjadi salah satu penyebab Klopp harus pintar-pintar memutar otak agar timnya bisa meladeni permainan tuan rumah.

“Saya senang dengan 80 atau 90 persen dari penampilan. Sebab, situasinya ketika itu benar-benar sulit,” kata dia, dilansir situs resmi MU.

Kondisi tersebut semakin diperparah dengan "serangan" psikologi sebelum laga dimulai. Pasalnya, hampir sebagian besar memprediksi bahwa MU akan bisa menundukan tamunya itu.

Hasil kurang memuaskan Liverpool dalam dua laga terakhir, semakin menguatkan anggapan tersebut. Maka itu, hasil imbang 1-1 pun amat disyukuri Klopp.

“Saya pikir para pemain bermain luar biasa baik. Saya benar-benar menikmati permainan. Itu adalah penampilan berani," Klopp menegaskan.

Dia menambahkan, "Sebelum pertandingan, banyak orang berpikir Manchester United adalah roda bergulir yang bisa menggulung Liverpool. Tapi kami berada di sana."

Pelatih asal Jerman ini pun mengaku senang dengan sambutan suporter atas hasil pertandingan. “Semua orang dengan seragam Liverpool, di lapangan atau di rumah, bisa menerima dengan baik penampilan kami,” ujarnya.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini