Sukses

Klub Tiongkok Akui Incar Striker Real Madrid

Klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, mengaku sudah mengajukan penawaran untnuk mendapatkan striker Real Madrid, Karim Benzema.

Liputan6.com, Jakarta Tianjin Quanjian mengakui telah berusaha untuk membeli striker Real Madrid, Karim Benzema. Klub yang baru promosi ke Liga Super Tiongkok tersebut bahkan sudah mengajukan penawaran.

Tak hanya itu, Tianjin Quanjian juga telah dikaitkan dengan pemain Real Madrid lainnya, James Rodriguez. "Klub kami memiliki rencana investasai besar-besaran untuk musim baru. Tapi, itu diperketat oleh aturan baru," tutur pemilik Tianjin Quanjian, Shu Yuhui dalam wawancara dengan TV Tiongkok seperti dilansir AS, Selasa (17/1/2017).

"Kita membutuhkan striker hebat, jadi kami membuat tawaran untuk Benzema. Kami juga membuat penawaran untuk (striker AS Monaco) Falcao."

"Klub sudah mempersiapkan kontrak untuk Falcao dan [striker Benfica] Raul Jimenez. Kami sudah mencapai kesepakatan dengan mereka soal gaji dan bonus. Pasangan ini diharapkan bisa menandatangani kontrak, tapi aturan baru memaksa kita untuk menyerah pada mereka," ucap Shu.

Selain Benzema dan James, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebelumnya juga menjadi incaran salah satu klub Tiongkok. Bahkan, klub itu berani menebus Ronaldo dengan kompensasi senilai 257 juta pound atau sekitar Rp 4,2 triliun. Tak hanya itu, Ronaldo juga disiapkan gaji sebesar 85 juta pound per tahun, dua kali lipat gaji Carlos Tevez dari Shanghai Shenhua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Agen Ronaldo

Shu mengungkapkan dirinya telah bertemu dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo. Pertemuan itu menghasilkan ketertarikan Shu terhadap striker Chelsea, Diego Costa, dan striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

"Saya membuat janji dengan Mendes dan ia datang ke kampung halaman untuk mengunjungi saya. Pada saat itu, kami tertarik untuk mendatangkan Diego Costa," ucapnya.

"PSG mengatakan kepada kami Cavani hanya akan diizinkan pergi pada Juni, meski pemain sendiri bersedia untuk bergabung dengan kami. Hal yang sama dapat dikatakan untuk Costa karena Chelsea hanya akan membiarkan dia pergi bulan Juni. Tapi, musim baru CSL akan mencapai tahap setengah pada Juni, kita tidak bisa menunggu begitu lama," pungkas Shu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini