Sukses

MU Perpanjang Kontrak Antonio Valencia

Antonio Valencia akan memperkuat MU hingga Juni 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mengaktifkan klausul untuk menambah kontrak Antonio Valencia. Seperti dilansir Soccerway, Selasa (17/1/2017), kontrak pemain Timnas Ekuador itu ditambah satu tahun dan akan berakhir Juni 2018.

Sebelumnya pada pekan lalu, MU juga telah mengumumkan perpanjangan kontra Marouane Fellaini. Sama seperti Valencia, kontrak gelandang Timnas Belgia itu diperpanjang satu tahun.

Valencia pindah ke Old Trafford dari Wigan Athletic pada 2009 lalu. Sejauh ini, pemain 31 tahun tersebut telah membuat 217 penampilan dan mencetak 21 gol.

Awalnya, Valencia dimainkan sebagai pemain sayap di era manajer Sir Alex Ferguson. Tapi di bawah sentuhan Jose Mourinho, dia kini menjadi pilihan pertama sebagai bek kanan.

Bersama MU, Valencia telah memenangkan dua trofi Liga Inggris pada 2011 dan 2013. Selain itu, dia juga membantu klub berjuluk Setan Merah itu meraih trofi Piala Liga Inggris 2010 dan Piala FA 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Kiri

Jika Mourinho sepertinya puas dengan penampilan Valencia di bek kanan, tidak demikian terhadap Luke Shaw. Pria Portugal itu tidak puas dengan kinerja Shaw sebagai bek kiri.

Seperti diberitakan Daily Mirror, Moruinho ingin memboyong bek kiri berbakat Celtic Kieran Tierney. Bek 19 tahun tersebut merupakan salah satu talenta paling berbakat di Skotlandia saat ini. Dia mampu menjadi pilihan utama Celtic di posisi bek kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

Video Terkini