Sukses

Ronaldo Diminta Pimpin Madrid Bangkit dari Kekalahan Menyakitkan

Ronaldo sempat diistirahatkan membela Madrid di babak 16 besar melawan Sevilla.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar skuat Real Madrid untuk menghadapi Celta Vigo pada pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2017) dinihari WIB.  Sebelumnya di ajang yang sama, Ronaldo sempat diistirahatkan di babak 16 besar melawan Sevilla.

Seperti diketahui, di babak itu Madrid menang 3-0 pada pertandingan pertama. Kemudian main imbang 3-3 di leg kedua, sehingga berhak maju ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 6-3.

Lawan Celta Vigo, Madrid sedang mencari respon setelah secara menyakitkan dikalahkan Sevilla 1-2 di ajang La Liga. Kemenangan skuat asuhan Jorge Sampaoli itu, sekaligus mengakhiri catatan 40 pertandingan tak terkalahkan.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane kini telah meminta Ronaldo untuk memimpin skuatnya di laga nanti. Madrid sendiri memboyong 19 pemain minus Dani Carvajal yang masih harus beristirahat karena cedera.

Di atas kertas, Madrid tentu dapat mengalahkan Celta Vigo dengan mudah. Tengok saja catatan lima pertemuan terakhir kedua klub, di mana Madrid selalu keluar sebagai pemenang. Real Madrid bahkan pernah membantai Celta Vigo dengan skor 7-1.

Pertandingan perempat final akan berlangsung dengan sistem kandang-tandang. Pertemuan pertama akan berlangsung Rabu (18/1/2017), sementara pertemuan kedua akan digelar Rabu (25/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Ronaldo

Video Terkini