Sukses

Lawan Swansea, Liverpool Berharap Clyne Segera Pulih

Liverpool masih memiliki waktu untuk memastikan pemain timnas Inggris itu benar-benar fit.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap banyak kepada kebugaran yang dimiliki bek kanan Nathaniel Clyne. Pemain 25 tahun itu mengalami cedera tulang rusuk dan harus absen saat Liverpool mengimbangi Manchester United 1-1, akhir pekan lalu.

Tanpa Clyne, Liverpool kekurangan dorongan dalam menyerang dari sektor kanan. Beruntung, pemain muda 18 tahun Trent Alexander Arnold yang menggantikan posisinya tampil cukup baik dalam laga tersebut.

Namun, di laga berikutnya menghadapi Swansea City di Anfield, Sabtu (21/1), The Reds optimistis salah satu pemain kuncinya itu bisa bermain. Menurut Klopp, proses pemulihan mantan pemain Southampton itu berjalan sangat bagus.

“Dia hampir selalu dimainkan sejak saya tiba dan sebelumnya. Dia mungkin salah satu yang terkuat yang kami miliki. Jadi, detik pertama ketika itu mungkin, dia akan keluar dari sana (perawatan) dan dia memiliki kesempatan besar melawan Swansea,” ujar Klopp.

Liverpool kini memiliki beberapa hari ke depan untuk memastikan pemain timnas Inggris itu benar-benar dalam kondisi 100 persen. Klopp pun cukup yakin, bahwa Clyne tidak memiliki masalah lain selain cedera tulang rusuknya saat ini.

Menurut pelatih asal Jerman itu, cedera Clyne saat ini termasuk kategori wajar, dan semua pemain pernah mengalami memar di tulang rusuk. Bahkan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai, cederanya saat ini lebih baik daripada patah tulang rusuk.

“Ini benar-benar menyakitkan, tapi sekarang kami tahu setelah pemindaian, bahwa tidak ada yang lain. Dan setiap hari (kami) membantu dia untuk nyaman dan mendapatkan kembali di lapangan. Kami harus memberinya waktu dua sampai tiga hari sebelum dia mulai berlari, semuanya bisa dibayangkan,” ujar pelatih Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini