Sukses

Coppa Italia: Inter Milan Susah Payah Taklukkan Bologna

Inter Milan lolos ke babak perempat-final berkat gol kemenangan yang dicetak Candreva.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan harus berjuang keras menaklukkan Bologna di Stadion Giuseppe Meazza di babak 16 besar Coppa Italia, Rabu dini hari WIB (18/1/2017). Lewat babak tambahan waktu Inter akhirnya berhasil mengalahkan Bologna 3-2. Mereka pun berhak lolos ke babak perempat-final.

Tiga gol Nerazzuri dibuat Jeison Murillo, Rodrigo Palacio dan Antonio Candreva. Bologna membalasnya lewat gol Dzemaili dan Godfred Donsah.

Tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola sejak awal laga.  Sementara, Bologna banyak bertahan dalam di kotak penalti.

Peluang pertama Inter. Namun, tendangan bebas yang dilepaskan Eder masih melayang di atas mistar gawang Bologna yang dikawal Da Costa.

Menit 15 giliran Bologna memiliki kesempatan mencetak gol.  Bola liar disambar oleh Rizzo, namun sayang arah tembakannya masih melebar dari gawang Inter Milan.

Penyelamatan gemilang dilakukan Da Costa. Tembakan keras Barbosa dari sisi kanan berhasil diamankan Da Costa.

Upaya keras Inter membuahkan hasil menit 33 lewat gol sensasional Murillo. Memanfaatkan sepak pojok dari Mario, Murillo dengan tendangan saltonya berhasil menggetarkan jala gawang Bologna.

Inter manggandakan kemenangan melalui sepakan Palacio. Gol diawali kerja sama Palacio dan Mario melakukan umpan satu-dua.

Namun, jelang babak pertama berakhir Bologna berhasil memperkecil kedudukan. Lewat serangan balik cepat, berhasil menceploskan bola ke gawang  Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak ini Inter terus berusaha mengincar gol ketiga. Namun, Bologna lebih memperkuat lini pertahanan mereka.

Alih-alih mencetak gol ketiga, Bologna justru berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Masina melepaskan umpan silang yang langsung disambut dengan sundulan Donsah mengarah ke pojok atas gawang yang gagal dijangkau oleh Carrizo.

Menit 83, peluang kembali didapatkan Inter. Kondogbia kembali melepaskan tembakan, namun kali ini bola bisa diamankan oleh Da Costa.

Hingga akhir pertandingan di waktu normal, kedudukan masih imbang 2-2. Laga pun dilanjutkan dengan tambahan waktu.

Inter yang berjuang keras memenangkan pertandingan di kandang sendiri, akhirnya mampu memastikan kemenangan setelah Candreva mencetak gol. Candreva setelah mengontrol bola, melepaskan tembakan yang membentur pemain lawan sehingga gagal diantisipasi oleh Da Costa.

Bologna terus mencari cara untuk bisa mecetak gol penyeimbang kedudukan. Namun, hingga laga berakhir skor tetap tidak berubah.

Susunan pemain:

Inter Milan: J. Carrizo, C. Ansaldi, J. Murillo, D. D'Ambrosio, G. Medel, G. Kondogbia, João Mário,    R. Gagliardini, R. Palacio, E. Martins, Gabriel

Bologna: Angelo Da Costa, D. Maietta, E. Krafth, M. Oikonomou, A. Masina, B. Džemaili, L. Rizzo,     E. Pulgar,     G. Donsah, M. Destro, F. Di Francesco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini