Sukses

Liverpool dan Chelsea Bersaing Dapatkan Kondogbia

Liverpool juga membidik pemain muda Atalanta, Franck Kessie.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan telah berbicara dengan gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia. Menurut France Football, The Reds tidak sendiri untuk mendapatkan pemain asal Prancis itu. Pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Chelsea juga ikut dalam perburuan Kondogbia.

Kehadiran pemain 23 tahun itu bisa menjadi alternatif di lini tengah bagi Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pasalnya, posisi pemain jangkar saat ini hanya dimiliki kapten Jordan Henderson.

Liverpool sebenarnya masih memiliki Lucas Leiva. Tetapi, masa depan pemain asal Brazil itu di Anfield masih tidak menentu. Selain itu, Kondogbia juga bisa menggantikan peran Emre Can yang dirumorkan tidak betah di Liverpool.

Hanya, laporan tersebut meyakini, bahwa Kondogbia bukan target utama Klopp ataupun Antonio Conte di Chelsea. Tetapi, Kondogbia bisa menjadi opsi pada menit-menit terakhir penutupan bursa transfer musim dingin, jika Liverpool atau Chelsea tidak bisa mengamankan target utama mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk posisi gelandang, Liverpool sudah membidik pemain muda klub Serie A lainnya Atalanta, Franck Kessie. Bahkan, untuk mendatangkan pemain 20 tahun itu, Liverpool sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta euro atau setara dengan 562 miliar rupiah.

Namun, dibandingkan dengan Kessie, Kondogbia lebih berpotensi untuk didapatkan. Pasalnya, Inter sendiri dilaporkan ingin menjual mantan pemain AS Monaco itu dengan banderol 350 miliar rupiah pada Januari ini setelah penampilannya gagal memenuhi harapan Nerazzurri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini