Sukses

Logo Baru Juventus Jiplak Karya Petenis Swedia?

Banyak kemiripan dalam logo baru Juventus dengan milik Soderling.

Liputan6.com, Turin - Juventus membuat terobosan di awal 2017. Mereka memutuskan mengubah desain logo.

Jika biasanya Juventus lekat dengan logo zebra, kali ini mereka membuatnya lebih sederhana. Bianconeri hanya memunculkan huruf "J" dengan warna dasar hitam serta putih.

Keputusan pergantian logo itu langsung ditanggapi khalayak. Ada yang mendukung dan ada pula yang menertawai hingga mengejek.

Namun yang menarik, setelah logo tersebut diperlihatkan ke publik, mantan petenis Robin Soderling malah menuduh Juventus menjiplak logo pribadinya yang dipakai pada 2013 silam.

Atlet asal Swedia tersebut juga memberikan bukti. Soderling mengunggah gambar logo miliknya serta kepunyaan Juventus secara bersamaan ke Twitter. Hasilnya, ternyata memang sangat mirip.

Perbedaan hanya pada hurufnya. Jika Juventus menulis "J", Soderling menuliskan "RS" dengan huruf kecil, yang bermakna, Robin Soderling, nama panjangnya.

Meski nyaris identik, Soderling tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dalam kicauannya, pria 34 tahun itu tak sedikit pun protes dan malah menganggapnya sebagai hal lucu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini