Sukses

Ibrahimovic Abaikan Gelar Top Scorer Liga Inggris

Ibrahimovic lebih menginginkan trofi Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Ketajaman Zlatan Ibrahimovic, penyerang Manchester United (MU), di Liga Inggris 2016/2017 semakin menjadi-jadi. Bahkan, saat ini ia menjadi pengoleksi terbanyak bersama Diego Costa dan Alexis Sanchez.

Ibrahimovic membuktikan ucapannya bahwa dirinya masih bisa menjadi pemain yang bersaing di Liga Inggris. Usianya memang sudah menginjak 35 tahun, tapi bicara ketajaman, Ibrahimovic layak diacungi jempol.

MU pun beruntung karena menghadirkannya di Old Trafford pada musim panas 2016 tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Meski digaet dengan gratis, Ibrahimovic kini sudah menyumbang 19 gol dan enam assist dari 29 laga di semua kompetisi.

"Melihat saya memenangkan sesuatu dan tidak dengan rekan setim saya bukan jalan cara yang saya inginkan. Saya lebih suka melihat rekan-rekan memenangkan trofi dan trofi individu akan mengikutinya. Itu adalah tujuan kedua, bukan target utama saya," kata Ibrahimovic seperti dilansir situs MU.

Di daftar top scorer Liga Inggris, Ibrahimovic masih harus bersaing dengan Costa dan Sanchez yang sama-sama mengoleksi empat gol. Ia juga masih mendapat ancaman dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menorehkan 13 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Mandul

Sekadar catatan, pemain asal Swedia itu sudah memenangkan banyak penghargaan top scorer di beberapa negara. Bahkan, ia memenangkan gelar top scorer di Liga selama tiga musim. Namun, Ibrahimovic juga sempat memiliki momen-momen sulit.

Zlatan Ibrahimovic (AFP/Oli Scarff)

Hal itu terjadi pada periode awal September-November 2016. Kala itu, ia sempat absen mencetak gol dalam sembilan laga beruntun Liga Inggris. Itu adalah catatan terburuk Ibrahimovic sejak masih memperkuat Inter Milan pada Desember 2007.

"Jika kami bisa menjadi yang pertama di Liga Inggris dan saya hanya memiliki lima gol, media akan menyerang saya dan mengatakan saya tak bisa melakukannya di Liga Inggris. Namun, saya lebih suka seperti itu. Semua orang akan berbicara tentang apa yang mereka inginkan. Saya di sini untuk menang," tegas Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini