Sukses

Sia-siakan Odegaard, Real Madrid Belum Jera Incar Pemain Remaja

Kini, Real Madrid membidik striker 17 tahun Swedia, Alexander Isak.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid belum jera mengambil pemain remaja. Setelah Martin Odegaard yang tak terpakai dan mesti dipinjamkan ke Heerenveen, kini Real Madrid memburu pemain remaja lain.

Odegaard diboyong Los Merengues dari Stromsgodset ketika masih berusia 16 tahun pada Januari 2015. Sekarang bidikan Real Madrid jatuh kepada Alexander Isak dari AIK, yang baru menginjak usia 17 tahun.

Seperti dilansir Marca, dana 10 juta euro telah disiapkan manajemen Madrid untuk menggaet Alexander Isak. Berposisi sebagai striker, Isak disebut-sebut pemain Swedia paling menjanjikan setelah Zlatan Ibrahimovic.

Harga 10 juta euro akan membuat dia menjadi pemain termahal yang meninggalkan klub Swedia, mengalahkan rekor 8,7 juta euro yang dikeluarkan Ajax Amsterdam untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic dari Malmo pada 2001.

Isak mencetak sepuluh gol di liga dari 19 penampilannya sebagai pemain inti di liga untuk membantu AIK finis di peringkat kedua di kompetisi strata tertinggi Swedia musim lalu, dan lolos ke Liga Europa.

Isak mengatakan dirinya tidak stress dengan spekulasi Real dan menikmati waktunya bersama Swedia, di mana ia merayakan penampilan perdananya sebagai pemain inti dengan mengemas gol internasional pertamanya saat mereka menang 6-0 atas Slovakia di Abu Dhabi untuk menjadi pemain termuda yang pernah mengemas gol untuk negaranya.

Melihat nasib Odegaard saat ini, bukan tidak mungkin Isak juga bakal merasakan hal serupa. Isak kemungkinan bakal banyak dipinjamkan, ketimbang membela Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini