Sukses

Ini Kriteria Pemain Asing yang Diinginkan Indra Sjafri

Pelatih Bali United, Indra Sjafri enggan membeli kucing dalam karung.

Liputan6.com, Kuta Carlos Eduardo Dos Santos atau akrab disapa Dudu Lima, telah menjalani trial di Bali United selama tiga hari. Namun pelatih Laskar Tridatu, Indra Sjafri, sejauh ini belum memberikan lampu hijau bagi pemain asal tersebut jadi bagian dari pasukannya.

Indra Sjafri mengatakan, pihaknya punya sejumlah kriteria bagi pemain asing yang layak memperkuat Bali United.

"Pemain asing yang bisa bergabung dengan kami harus memiliki skill di atas pemain lokal dan ia juga harus mengerti kultur sepak bola di Indonesia. Itu wajib mereka penuhi," katanya kepada Liputan6.com di Kuta, Rabu (18/1/2017).

Indra Sjafri masih terus memantau perkembangan Eduardo. Meski tidak menampik bahwa Eduadro tampil ciamik selama mengikuti latihan taktik bersama Bali United, Indra merasa masih butuh waktu lebih lama untuk melihat kemampuan pemain tersebut.

"Kami akan terus pantau dia (Dudu) sampai tiga hari ke depan mulai hari ini," kata Indra.

"Kami ingin lihat permainan dia sampai dengan game internal hari Jumat mendatang. Saya tidak ingin terburu-buru menyimpulkan kalau dia memang memenuhi persyaratan untuk bergabung dengan kami," ucap mantan arsitek U19 itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.