Sukses

Arsenal Ajak Juventus Tukar Alexis dengan Pjanic

Arsenal dan Juventus membutuhkan tipikal pemain yang berbeda.

Liputan6.com, Turin - Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan playmaker Juventus, Miralem Pjanic. Di saat bersamaan, mereka juga mulai merespons ketertarikan Nyonya Tua terhadap penyerang tajam mereka, Alexis Sanchez.

Menurut laporan Tuttosport, Arsenal menawarkan Sanchez kepada Juventus untuk mendapatkan Pjanic. Namun, Juventus menolak karena ingin tetap mempertahankan Pjanic, meskipun pemain tim nasional Bosnia itu sulit mendapatkan posisi yang cocok.

Padahal, Juventus begitu tertarik untuk mendatangkan Sanchez ke Turin, dan menyandingkannya dengan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Juventus bahkan sudah mengagumi Sanchez sejak masih membela Udinese sebelum kemudian pindah ke Barcelona dan Arsenal.

Sejauh ini, Sanchez masih belum mau memperpanjang kontraknya bersama The Gunners. Ini menunjukkan sinyal bahwa ia akan hengkang pada bursa musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Frustrasi Alexis Sanchez

Kontrak Sanchez bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2018. Namun, ia mulai frustrasi bersama The Gunners karena tak kunjung mendapatkan gelar.

Sebelumnya, Juventus berencana mendatangkan Sanchez dan membuat trio Sanchez-Dybala-Higuain, menyaingi kehebatan trio MSN-nya Barcelona, Messi-Suarez-Neymar.

Selain Juventus, Paris Saint-Germain dan sejumlah klub Tiongkok juga berminat mendapatkan pemain timnas Chile tersebut.

Untuk mendapatkan Sanchez tanpa harus barter dengan Pjanic, Juventus setidaknya harus mengeluarkan uang 60 juta euro. Namun, jumlah tersebut belum sebanyak yang mereka keluarkan saat merekrut Higuain dari Napoli musim panas lalu, yakni 90 juta euro.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.