Sukses

Blunder Pimpin Laga MU, Wasit Ini Didegradasi dari Liga Inggris

Kabar kurang menyenangkan harus diterima oleh wasit Liga Inggris, Mike Dean.

Liputan6.com, London - Kabar kurang menyenangkan harus diterima oleh wasit Liga Inggris, Mike Dean. Terlalu sering membuat kesalahan, ia akhirnya dihukum tak memimpin laga Liga Inggris musim ini.

Sepanjang pekan lalu Komite Wasit Liga Inggris dan Dean telah melakukan diskusi. Mereka membicarakan beberapa kesalahan fatal Dean saat memimpin sejumlah laga terutama pada periode sibuk Natal dan Tahun Baru.

Salah satu kesalahan Dean yang menjadi sorotan adalah ketika memimpin laga West Ham Vs MU, 2 Januari lalu. Dalam laga itu Dean dianggap tidak membuat keputusan tepat dan membuat kedua manajer memprotes.

Ia memberikan kartu merah pada gelandang West Ham, Sofiane Feghouli yang akhirnya dianulir oleh FA. Dean juga bersalah karena mengesahkan gol kedua MU meski Zlatan Ibrahimovic terjebak offside.

Selain itu Dean juga disorot dalam derby Merseyside beberapa waktu lalu. Ia tidak memberikan kartu pada Ross Barkley meski melanggara dengan keras Jordan Henderson.

Beberapa kesalahan diatas membuat Dean pasrah menerima hukumannya. Ia akan memimpin laga Divisi Championship antara Barnsley dan Leeds United akhir pekan ini.

Musim ini Dean sendiri terkenal sebagai wasit yang galak di Liga Inggris. Tercatat ia sudah memberikan sembilan penalti dan lima kartu merah sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mike Dean