Sukses

Koscielny: Wenger Tak Bawa Arsenal Juara, tapi...

Wenger terakhir kali membawa Arsenal juara Liga Inggris pada 2004. Setelah itu, manajer asal Prancis itu selalu gagal hingga sekarang.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal Laurent Koscielny menilai Manajer Arsene Wenger telah berjasa besar membangun The Gunners selama dua dekade terakhir. Baginya, hal tersebut sangat penting.

"Anda mungkin mengatakan bahwa kami belum memenangkan gelar untuk waktu yang lama. Namun Wenger tidak hanya membangun pemain, dia juga membangun laki-laki," kata Koscielny kepada Arsenal Player.

"Setiap pemain yang bermain untuk Arsenal telah tumbuh di sini dan menjadi seorang pria. Ini jumlah pemain yang banyak. Bagiku dan pemain lain, ini adalah kesempatan yang baik untuk bersamanya dan belajar dari dia."

Wenger terakhir kali membawa Arsenal juara Liga Inggris pada 2004. Setelah itu, manajer asal Prancis itu selalu gagal hingga sekarang. Namun demikian, di mata Koscielny, Wenger tetap pelatih brilian.

"Wenger bergairah dengan sepak bola. Dia mencintai sepak bola dan dia suka untuk menonton timnya bermain dengan bola. Itulah mengapa dia tetap di sini setelah 20 tahun."

"Seiring dengan banyak orang, dia membantu klub ini tumbuh dengan stadion baru, tempat latihan baru, dan dia membangun platform bagi kami untuk bersaing di Liga Premier dan Liga Champions setiap tahun," Koscielny menambahkan.

Kontrak Wenger akan habis musim ini. Hingga kini belum ada tanda-tanda Arsenal akan memperpanjangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.