Sukses

Bek Buangan MU Merasa Lebih Hebat dari Gerrard

Buttner membela MU 2012-2017. Ia berada di tim utama Setan Merah pada dua musim pertama.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU) Alexander Buttner merasa dirinya lebih hebat dari legenda Liverpool Steven Gerrard. Sebab, ia pernah merasakan gelar juara Liga Inggris, sementara Gerrard tidak.

Buttner membela MU pada 2012-2017. Ia berada di tim utama Setan Merah selama dua musim pertama. Lalu, pemain 27 tahun itu dipinjamkan ke Dynamo Moscow dan Anderlecht.

Setelah masa pinjamannya berakhir, Buttner kembali ke Old Trafford. Karena tak terpakai, ia akhirnya kembali ke klub lamanya Vitesse Arnhem dan meneken kontrak hingga 2019. Buttner mengklaim dirinya tidak pernah merasa gagal di MU.

"Aku berada di lapangan bersama MU hampir 30 kali. Siapa yang bisa mengatakan bahwa dia telah menjadi juara di Inggris? Aku bisa. Bahkan Steven Gerrard tidak bisa," kata Buttner kepada De Telegraaf.

"Aku sudah menjadi pemain sepak bola yang lebih baik. Aku bermain di perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich dan Arjen Robben."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Nomor 28 Lagi

Buttner kini bertekad bangkit di Arnhem. Ia juga akan memakai nomor punggung 28, yang dulu dipakainya bersama MU.

"Aku memulai debut dengan nomor 28 di MU dan mencetak gol serta memberikan assist. Aku tidak ingin kehilangan nomor itu. Aku mentatonya di tubuhku."

"Aku tak sabar untuk kembali ke lapangan, latihan bersama tim. Aku ingin menempatkan diriku kembali dalam peta. Aku merasa kuat ketika di lapangan. Aku akan menunjukkannya kepada Anda," Buttner mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.