Sukses

Soal Deulofeu, AC Milan Tunggu Jawaban Hari Ini

AC Milan berencana meminjam Deulofeu dari Everton.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menunggu jawaban Everton terkait proposal peminjaman Gerard Deulofeu pada hari ini, Rabu (18/1/2017). Proposal yang diajukan adalah peminjaman tanpa opsi transfer permanen.

"Negosiasi Deulofeu butuh waktu. Kami sudah berbicara dengan Everton. Mereka tahu kami bisa meminjam, tanpa jaminan untuk menebusnya (mempermanenkannya)," papar CEO AC Milan Adriano Galliani dilansir Gazetta dello Sport.

Milan sudah lama mengincar Deulofeu yang berstatus cadangan di Goodison Park. Namun, Everton berniat mempertahankannya menyusul cedera serius Yannick Bolasie.

Keseriusan AC Milan membuat Everton berpikir ulang. Meski begitu, mereka tidak bisa menjualnya secara permanen karena kontrak dengan Barcelona.

El Azulgrana mencatumkan hak eksklusif untuk Deulofeu ketika melepasnya ke Everton pada 2015. Klub Catalunya tersebut bisa membelinya senilai Rp 15 miliar pada musim panas mendatang.  

Everton meminjam Deulofeu dari Barcelona pada musim 2013/2014. Mereka kemudian membelinya secara permanen sebesar Rp 7 miliar.

Musim ini, atau semenjak Koeman melatih Everton, Deulofeu jarang mendapat tempat di tim utama. Dia baru bermain 13 kali di seluruh ajang. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini