Sukses

Persiba Rekrut Pemain Naturalisasi

Pemain naturalisasi ini sesuai dengan kebutuhan Persiba akan striker haus gol di gawang lawan.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan merekrut pemain naturalisasi Kevin Scheunemann untuk kompetisi Liga Super Indonesia 2017. Pemain ini diyakini bakal mempertajam ujung tombak tim Beruang Madu yang terlebih dahulu mengontrak Marlon da Silva.

“Kevin sudah resmi bermain bersama Persiba musim ini,” kata Pelatih Persiba, Timo Scheunemann, Rabu (18/1).

Timo mengatakan, pemain naturalisasi ini sesuai dengan kebutuhan Persiba akan striker haus gol di gawang lawan. Pemain yang genap berusia 25 tahun ini juga sudah melanglang buana di berbagai kompetisi di Liga Amerika Serikat dan Austria.

Musim lalu Scheunemann sempat diincar Semen Padang. Namun, proses negosiasi terganjal karena administrasi naturalisasi kewarganegaraan yang belum rampung.

“Sebenarnya dulu mau diambil Nil Maizar, tapi terkendala belum ada surat bahwa dia naturalisasi. Tapi sekarang sudah ada suratnya,” ujarnya.

Selain itu, Timo juga mengungkapkan adanya pemain Asia yang bakal segera merumput di Balikpapan. Posisinya menggantikan gelandang Matsunaga Shoehi yang memilih hengkang ke Persib Bandung.

“Pemain Asia ini bagus, tapi saya belum bisa sebutkan namanya. Nanti juga tahu kalau sudah datang, karena dia pemain yang sudah dikenal,” ungkapnya.

Demikian pula bekas bek Mitra Kukar, Arthur Cunha Da Rocha yang akan memperkuat pemain Persiba. Prosesnya masih dalam negosiasi nilai kontrak pemain. Persiba melakukan latihan perdana sekaligus seleksi pemain di Stadion Parikesit. Ada belasan pemain yang ikut seleksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.